Sabtu, 17 November 2018

ATS AMF Genset type ATS-5500GSR

Produk ATS yang terbaru ini sudah dilengkapi dengan Remote Control untuk memudahkan menyalakan mesin genset dari kejauhan ketika mesin genset gagal dihidupkan oleh mesin ATS atau memang menghendaki dinyalakan secara manual melalui remote control dan penambahan fasilitas lainnya seperti lampu penerangan otomatis buat menerangi panel ats, ketika dibuka pintu panel ATS maka lampu di dalamnya akan menyala menerangi ruangan didalam ATS dan lampu akan kembali mati ketika pintu panel ditutup kembali. Ats ini juga sudah dilengkapi dengan system Auto choke. 

ATS-5500GSR





Produk ATS ini menjadi daya tarik tersendiri karena dilengkapi dengan remote control yang pada awal pembuatannya diilhami ketika suatu saat genset tidak berhasil distarter oleh ATS sedangkan ATS berada pada ruangan lantai atas sehingga untuk menjangkaunya cukup jauh, disinilah peranan remote cukup penting keberadaanya :) . Dan remote control ini tidak perlu diarahkan seperti sensor infra merah karena menggunakan frekwensi RF. Daya pancarnya lumayan jauh juga.

Berikut Kelengkapan dari ATS type ATS-5500GSR ini :
  1. Lampu Indikator berwarna hijau untuk PLN ON
  2. Lampu Indikator berwarna merah untuk GENSET ON
  3. Lampu Indikator berwarna kuning untuk BEBAN ON
  4. Voltmeter AC
  5. Voltmeter DC (didalam panel)
  6. Tombol START manual (untuk menyalakan Genset secara manual)
  7. Tombol STOP manual (untuk mematikan mesin Genset secara manual)
  8. Delay penyambungan listrik dari genset
  9. Rangkaian pengisian AKI otomatis (Otomatis cut off setelah aki terisi full)
  10. Sakelar AUTO-MANUAL
  11. Sakelar TEST-MAINTENANCE
  12. Dan Sambungan ke Central Lock sebagai AUTO CHOKE 
  13. Remote Control Frekuensi RF (tidak perlu diarahkan)
  14. Lampu Penerangan Panel Otomatis (memakai batu baterai cukup awet)
ATS ini bisa digunakan untuk listrik PLN yang berdaya 450 watt sampai dengan 5500 watt akan tetapi sebaiknya daya PLN dibawah 5500 watt agar komponen terutama kontaktornya bisa awet. Apabila daya PLN 5500 sebaiknya menggunakan ATS yang lebih tinggi lagi misal yang 7500 watt atau yang 11KVA.

Cara Kerja ATS AMF type ATS5500GSR ini :

Ketika PLN mati mesin genset akan melakukan start, setelah mesin hidup maka genset akan melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum sumber listrik dari genset dihubungkan ke BEBAN ada delay sekitar 15 detik sebelum terhubung ke beban yang berguna untuk pemanasan dan menstabilkan tegangan listrik terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan pada peralatan elektronik yang sensitif. Setelah tersambung ke beban maka voltmeter AC dan Lampu Kuning sebagai indikator beban on akan menyala. Voltmeter bisa anda baca tegangan dari genset berapa voltasenya. 
Ketika listrik hidup kembali maka saluran listrik akan berpindah kembali ke PLN sebagai indikasi lampu hijau akan menyala. Dan genset akan otomatis mati sendiri. 
Demikian pembahasan mengenai ATS-5500GSR ini semoga bisa bermanfaat untuk anda dan apabila anda berminat membeli ATS ini bisa membelinya DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar