Minggu, 18 November 2018

ATS AMF Genset type ATS-11000WGS

ATS Genset ini fiturnya sama persis dengan ATS type ATS-5500WGS yang membedakan adalah kapasitas dayanya cukup besar mencapai 10.000 watt. ATS Genset ini bisa digunakan untuk daya PLN 450 Watt s/d 10.000 watt. Jadi apabila daya PLN lebih dari 5000 watt dan dibawah 10.000 watt bisa menggunakan ATS ini. Ats Genset ini cocoknya hanya untuk Genset model Diesel karena ATS ini systemnya belum Auto Choke. Dan apabila menginginkan Ats dengan kapasitas daya yang sama yang sudah Auto Choke anda harus membeli type ATS-11000WGS+. 

ATS-11000WGS
Ats ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam perlengkapan seperti :
  1. Lampu Indikator berwarna hijau untuk PLN ON
  2. Lampu Indikator berwarna merah untuk GENSET ON
  3. Lampu Indikator berwarna kuning untuk BEBAN ON
  4. Voltmeter AC
  5. Voltmeter DC (di dalam panel)
  6. Tombol START (untuk menyalakan Genset secara manual)
  7. Tombol STOP (untuk mematikan mesin Genset secara manual)
  8. Delay penyambungan listrik dari genset (biar tegangan stabil dulu sebelum dialirkan)
  9. Rangkaian pengisian AKI otomatis (Otomatis cut off setelah aki terisi full)

Cara Kerja ATS AMF 11000WGS:

Ketika PLN mati mesin genset akan melakukan start, setelah mesin hidup maka genset akan melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum sumber listrik dari genset dihubungkan ke BEBAN ada delay sekitar 15 detik sebelum terhubung ke beban yang berguna untuk pemanasan dan menstabilkan tegangan listrik terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan pada peralatan elektronik yang sensitif. Setelah tersambung ke beban maka voltmeter AC dan Lampu Kuning sebagai indikator beban on akan menyala. Voltmeter bisa anda baca tegangan dari genset berapa voltasenya. 
Ketika listrik hidup kembali maka saluran listrik akan berpindah kembali ke PLN sebagai indikasi lampu hijau akan menyala. Dan genset akan otomatis mati sendiri. 

Demikian pembahasan mengenai ATS-11000WGS ini semoga bisa bermanfaat untuk anda dan apabila anda berminat membeli ATS ini bisa membelinya DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar