Selasa, 20 November 2018

ATS AMF Genset type ATS-11000WGS+

ATS Genset type ATS-11000WGS+ ini fiturnya lebih lengkap lagi dibanding ATS type sebelumnya ATS-11000WGS. Type yang plus ini sudah bisa AUTO CHOKE dan sudah dilengkapi dengan Sakelar AUTO/MANUAL yang berfungsi untuk system penyalaan manual dan juga sakelar MAINTENANCE yang berfungsi untuk memanaskan mesin genset secara rutin agar genset selalu dalam kondisi prima. 

ATS-11000WGS+


ATS ini bisa dipakai untuk Daya PLN sampai 10.000 Watt atau 10 KVA. Dan ATS ini sudah universal bisa digunakan untuk mesin Genset baik Bensin maupun Solar. Untuk genset genset yang harus di choke anda tinggal memesan Central Lock Auto Choke bisa dipesan Disini.

Berikut kelengkapan yang dimiliki ATS type ATS-11000WGS+ ini:
  1. Lampu Indikator berwarna hijau untuk PLN ON
  2. Lampu Indikator berwarna merah untuk GENSET ON
  3. Lampu Indikator berwarna kuning untuk BEBAN ON
  4. Voltmeter AC
  5. Voltmeter DC (di dalam panel)
  6. Tombol START (untuk menyalakan Genset secara manual)
  7. Tombol STOP (untuk mematikan mesin Genset secara manual)
  8. Delay penyambungan listrik dari genset (biar tegangan stabil dulu sebelum dialirkan)
  9. Rangkaian pengisian AKI otomatis (Otomatis cut off setelah aki terisi full)
  10. Sakelar AUTO-MANUAL
  11. Sakelar MAINTENANCE
  12. Slot AUTO CHOKE

Cara Kerja ATS AMF 11000WGS+:

Ketika PLN mati mesin genset akan melakukan start, setelah mesin hidup maka genset akan melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum sumber listrik dari genset dihubungkan ke BEBAN ada delay sekitar 15 detik sebelum terhubung ke beban yang berguna untuk pemanasan dan menstabilkan tegangan listrik terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan pada peralatan elektronik yang sensitif. Setelah tersambung ke beban maka voltmeter AC dan Lampu Kuning sebagai indikator beban on akan menyala. Voltmeter bisa anda baca tegangan dari genset berapa voltasenya. 
Ketika listrik hidup kembali maka saluran listrik akan berpindah kembali ke PLN sebagai indikasi lampu hijau akan menyala. Dan genset akan otomatis mati sendiri. 
Sakelar MANUAL berfungsi ketika kita menginginkan genset tidak menyala secara otomatis ketika listrik PLN mati. Kondisi ini diperlukan ketika misal rumah atau tempat yang kita pasang genset tidak dipakai atau ditinggal pergi lama sehingga bisa menghemat bahan bakar genset dan takut terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Untuk Sakelar MAINTENANCE berfungsi untuk memanaskan mesin genset secara rutin misal seminggu sekali apalagi jarang mati listrik sehingga genset mesti dihidupkan rutin. Cara menggunakan sakelar ini tinggal pindahin sakelarnya/tuasnya ke posisi TEST-MAIN ke bawah dan otomatis genset akan START dan untuk mematikannya tinggal dibalikin lagi sakelarnya ke posisi semual AUTO-NORMAL.

Demikian pembahasan mengenai ATS-11000WGS+ ini semoga bisa bermanfaat untuk anda dan apabila anda berminat membeli ATS type ini bisa membelinya DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar