Jumat, 14 Desember 2018

Kontroller ATS Inverter by Tugumas

Agar listrik di rumah anda selalu tersedia apalagi anda memiliki toko dengan menggunakan komputer sebagai transaksinya sehingga kegiatan usaha anda tidak terganggu oleh matinya listrik maka anda membutuhkan Inverter yang atau UPS. Untuk memiliki UPS dengan kapasitas besar misal untuk 1000 watt murni itu harganya bisa mencapai 7juta sampai 9 jutaan. Tapi dengan membeli sebuah Inverter (alat elektronik untuk mengubah arus DC menjadi AC) dan membeli Kontroller ATS Inverter dan AKI misal yang 100A mungkin anda hanya mengeluarkan biaya 3.5jt mahalnya 5jt. Dengan fungsi dan kekuatan yang sama.
Kali ini saya akan membahas sebuah Kontroller ATS Inverter type ATSI-2200WST.

Kontroller ATS, ATSI-2200WST





Cara kerja dari Kontroller ATS Inverter ini yakni, Saat PLN padam alat ini akan menyalakan inverter dan meneruskan listrik inverter ke saluran rumah (Beban) dan Sebaliknya ketika PLN menyala kembali maka Saluran Rumah (Beban) akan kembali mengambil listrik dari PLN dan sekaligus mematikan Inverter.

Kontroller ATS ini sudah di lengkapi dengan Dual Output.

Output 1 : PLN ONLY
Output ini hanya akan mengeluarkan listrik ketika PLN menyala saja, jadi peralatan yang membutuhkan daya besar seperti kulkas, mesin cuci, setrika, AC dan yang lainnya yang tidak bisa atau tidak cukup untuk di back up sama INVERTER bisa dipasang pada jalur ini untuk menjaga agar Inverter tidak rusak karena kelebihan beban).

Output 2 : PLN + INVERTER
Output ini selalu mengeluarkan listrik saat PLN padam maupun menyala cocok untuk lampu dan peralatan elektronik yang berdaya kecil)

Spesifikasi :
Voltase Input : 220 - 230V AC
Frekuensi : 50 Hz
Daya PLN : 4000W max ( out 1 + out 2)
Daya Inverter : 2000W max ( out 1 )

Untuk Anda yang berminat bisa dibeli DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar