Sabtu, 19 Januari 2019

Pemasangan ATS Genset pada Genset LONCIN LC8800D-A

Pemasangan ATS pada Genset merk LONCIN berbeda dengan pemasangan ATS pada merk HONDA. Perbedaannya terletak pada Genset OFF yang pada Genset Honda hanya 1 saluran tapi pada Genset Loncin ada 2 saluran atau 2 kontak yang terhubung ketika sakelar di OFF kan. Dan seperti biasa untuk posisi starter hanya 1 saluran saja. Dan untuk posisi ON tidak ada kabel yang terhubung.


Pada pemasangan ATS pada Genset ini keinginan konsumen ATSnya dipasang di ruko lantai 1 dan genset berada di lantai dasar sehingga kabel yang digunakan cukup panjang sehingga untuk kabel starter dan untuk kabel OFF genset harus dibantu dengan POWER STARTER agar arus tegangan ke starter dan genset off tetap kuat dan stabil. Kalau tidak menggunakan Power Starter untuk melakukan start akan berat.


Kami menggunakan 3 buah power starter yakni 1bh untuk Starter dan 2bh untuk Genset OFF. Dan untuk Modul Auto Reverse Central lock pun kami letakkan di genset agar arus ke central lock lebih kuat.



Terlihat pada soket kunci starter 2 kabel merah yang menuju sekering dan kabel hitam strip putih adalah untuk starter yang kemudian akan dihubungkan pada Pin terminal ATS nomor 1 dan 2. Dan 2 pasang lainnya yakni kabel kuning adalah buat Off genset yang akan dihubungkan pan pin terminal ATS nomor 3 dan 4. Khusus untuk Genset OFF karena ada 2 pasang yang harus dihubungkan jadi pada power starter kabel inputnya digabung sesuai warna kabel (merah ke merah, kuning ke kuning) baru kemudian disambungkan ke Genset OFF pin 1 dan 2.

Demikian Pemasangan ATS Genset pada Genset merk LONCIN semoga bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar